You are here:   User Profile
Register   |  Login
Profile Avatar
BerndLorenz7
Via Enrico Fermi 68
Sciolze, TO 10090
Italy
0355 2586618 http://swapstyle2.coeus-solutions.de/forum/profile.php?id=4612512 *******
Lemari yakni salah satu dari Mebel atau furnitur yang dipakai untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Sejarah lemari baju terwujud dari cerita yang panjang, berawal dari abad pertengahan di Inggris.

Awalnya, Lemari berasal dari peti kecil yang diterapkan untuk menyimpan pakaian. Lemari tersebut tersimpan di tempat tinggal dari keluarga ningrat, seperti banyak ditemukan di ruang di kastil, istana abad pertengahan. Pada awalnya lemari baju berupa loker yang dipasang pada dinding yang diterapkan bagus sebagai ruang ganti dan ruang penyimpanan untuk baju.

Ruangan itu kadang-kadang dipakai untuk menaruh barang-barang lainnya seperti perhiasan koin, https://aus.co.id/ bulu dan rempah-rempah dan aktivitas lain seperti rambut dan pembuatan gaun sering berlangsung di ruang baju. Dengan berjalannya waktu, loker tersebut berubah menjadi lemari pakaian modern mandiri dengan rak yang menarik dan ruang tempat menggantung pakaian.

Lemari abad XVII dan XVIII
Pada permulaan abad ketujuh belas lemari baju mulai diwujudkan menjadi wujud yang modern sebagai bagian dari mebel kayu berdiri yang dirancang untuk menyimpan baju. Karena saat itu hutan di Inggris telah kehabisan pohon kayu karenanya bahan dasar lemari kayu diimpor dari Amerika. Lemari diciptakan dari kayu ek yang kokoh,betul-betul besar, dan rumit tetapi diukir dengan front yang dekoratif.

Pada abad kedelapan belas kenari telah menggantikan pohon jati sebagai kayu alternatif untuk pembuatan mebel padahal ragam kayu tersebut masih tergolong berat.

Lemari modern

Selama abad kesembilan belas lemari baju mulai mengambil format modern dengan tambahan ruang untuk menggantung pakaian di tiap sisi. Tak tertinggal, sebuah cermin terpasang sebagai penambah kegunaan untuk berdandan.

Kini lemari banyak yang terbuat dari kayu mahoni melainkan dengan satinwood yang halus progres pembuatan lemari menjadi lebih gampang. Pembuat furnitur familiar seperti Thomas Chippendale memiliki desain yang menawan yang diukir pada potongan kayu dan yang lain seperti Thomas Sheraton dan George Hepplewhite menggunakan artistik dari kayu yang benar-benar halus untuk efek yang besar.

Dengan perkembangan teknologi, dan akses yang gampang antar negara, sekarang lemari dapat dijumpai dalam beraneka wujud dan fungsi dan Estetika yang bernilai tinggi, di Indonesia lemari yang familiar dengan keunikan, antik dan bercitarasa tinggi merupakan lemari yang terbuat dari kayu jati, namun jenis kayu ini telah sulit didapatkan seiring berkurangnya hutan jati di Indonesia. (Beraneka sumber)